Jumat, 06 Februari 2009

Google Earth

untuk program yang satu ini banyak sekali dipakai oleh mahasiswa lapangan dan para pemakai pemetaan. Seringkali banyak yang menyatakan penggunaannya menguntungkan, bahkan ada yang menentang keras. Contohnya untuk bidang pendidikan akan lebih mudah menerima gambaran mengenai pemetaan yang akan dibuat dengan google earth. Tetapi bai pihak militer, hal ini merupakan ancaman terutama yang lagi paranoid peperangan. Amerika, Israel, dan Inggris adalah contoh dari negara yang pernah memberikan teguran keras agar pemakaian Google Earth dibatasi. Penyebabnya adalah munculnya markas rahasia yang selama ini hanya diketahui oleh beberapa gelintir orang, namun oleh Google Earth ditangkap dengan satelit. (Salah sendiri punya markas gak dilaporin, pakai rahasia segala:D)
Coba deh penangkapan ladang ganja di Swiss (www.ketok.com), berhasil ditangkap juga berkat Google Earth. Nah kalo gitu sama dengan mata uang ya, mempunya dua sisi. Kalo kamu suka yang mana?????

2 komentar:

Anonim mengatakan...

setuju! google eart ini selain dibuat untuk hal yang baik ternyata emangjuga banyak digunakan untuk hal-hal yang buruk lho, seperti perang

pc mengatakan...

Ya, semua tergantung pemakainya. benda amanpun bisa jadi berbahaya kalo lagi gak pas makainya.