Selasa, 30 Desember 2008

Refleksi tahun 2008

Tahun 2008 hampir dilewati, Berarti selangkah menuju pertambahan umur. segala sesuatu yang dilakukan pada tahun 2008 bukan berarti hanya sebuah masa lalu yang dibuang dan dilupakan. Sekali-kali perlu adanya perenungan dan perencanaan yang matang agar segala sesuatu yang dilakukan bisa menjadi lebih baik. Apakah kita sudah lebih baik dari tahun lalu? apa yang akan saya lakukan pada tahun depan? Kenapa harus seperti ini? dan sebagainya. Petanyaan yang wajib kita tanyakan pada diri sendiri bahwa apa yang dilakukan selama ini banyak kekurangan disana-sini. Trus mau ngapain????
Coba lihatlah contoh seseorang yang sukses yang senentiasa memperbaiki kekurangna yang dimiliki. Sebagai pemilik blog ini saya juga memiliki banyak kesalahan yang wajib untuk diperbaiki. Banyak mungkin diantara artikel yang saya letakkan diblog ini mungkin meyudutkan beberapa pihak, atau ada pihak-pihak yang tidak senang dengan publishing yang saya lakukan. Tapi saya usahakan semua publishing yang saya lakukan bila menyuplik ataupun dari web yang lain akan saya beri sumbernya. Sebagai bahan referensi dan juga sebagai bahan pertimbangan. Saya tidak ingin semua ilmu yang saya dapatkan kemudian saya aku-aku milik saya padahal dari orang lain. Yah..... tapi sudahlah.
Bila ada perkataan (dalam tulisan)ada yang kurang berkenan, saya pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat tahun baru Islam 1430 H dan selamat Tahun baru Masehi 2009. Semoga di tahun depan kita menjadi lebih semangat dalam memperbaiki hidup demi kehidupan yang lebih baik.

Tidak ada komentar: