Sabtu, 25 Juli 2009

Google OS, Pekerjaan baru....

Google akan mengeluarkan OS…???Hm…cukup menarik untuk dibahas. Google yang dikenal sebagai mesin pencari nomor wahid, berencana untuk membuat sebuah operating system. Rencananya operating system ini akan langsung memiliki fitur-fitur khas google, seperti google chrome, google sketchup, dll. Sifatnya yang open source diyakini menjadi modal tersendiri....semua orang bebas mengaplikasinya. Semakin banyak yang menggunakan open source ini akan mengembangkan IT yang dimilikinya....pendapatku gitu.
Nah, masyarakat yang cenderung untuk memilih kemudahan (user friendly) pasti akan dengan mantab menjawab” waduh bingung aku kalo pakai yang ini. Pakai windows saja lebih gampang.” Setidaknya itu gambaran dari beberapa jawaban rekan saya di kampus. Masalah penggunaan OS ini hanya masalah kebiasaan aja. Jika kita tahu kuncinya akan mudah. Nah....pertanyaannya apakah kuncinya??? mudah aja ikuti petunjuk yang tertera saat kita akan mengeksekusi suatu program. Cukup mudah untuk diikuti, sekarang tinggal user saja yang mau untuk belajar atau tetap pada pilihan windows. Bukan saya mendiskreditkan windows, karena saya sendiri juga pengguna windows tapi saja juga memakai Linux untuk kepentingan tertentu. Karena linux dzn tipe-tipe OS yang bersifat open source lebih mudah untuk dikembangkan daripada sesuatu hal yang memiliki hak paten dan dikembangkan oleh satu tangan yaitu Microsoft.
Ini hanya sekedar pendapat dan pandangan saja. Semua terserah pada penggunanya dan saya kira semua benar dengan alasan masing-masing yang tidak bisa dipaksakan. Jadi....bagaimana dengan kalian???

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hidup open source (GPL)
Windows dah gak zaman
Stau ku Google sekarang lagi di kembangkan oleh para Open source cthnya chrome, browser plg cepat dan ringan.

Hidup linux
Hidup GPL
F*CK MUGI (Micro****** User Group Indo *********)